Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sumut Temui Rektor Unimed Perkuat Program Kependudukan

Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara Drs. Temazaro Zega, M.Kes beraudiensi dengan Rektor Universitas Negeri Medan, Dr. Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes di Universitas Negeri Medan, Selasa (18/02/2020) didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dra. Nurmala Berutu, M.Pd dan Sekretaris Perwakilan BKKBN Sumut, Yusrizal Batubara, S.Sos. Pertemuan tersebut membahas terkait isu-isu kependudukan yang sekarang sudah cukup luas dan beragam.

Terkait dengan hal tersebut, BKKBN hadir melalui KKN Tematik dan Pojok Kependudukan di perguruan Tinggi untuk menumbuhkan kesadaran generasi muda andalan bangsa tentang materi pembangunan kependudukan dan pentingnya keutuhan sebuah keluarga melalui buku-buku yang berisi modul yang ditujukan untuk perguruan tinggi. Di era saat ini, menurut dia isu kependudukan menjadi salah satu hal penting yang perlu melibatkan dukungan mahasiswa sebab mahasiswa sebagai suatu komunitas terdidik perlu diperhatikan sebagai salah satu faktor keberhasilan pembangunan Negara.

Pada kesempatan ini, Temazaro berharap bahwa kerjasama antara BKKBN Sumut dan Unimed dapat terus dipererat dan diperkuat karena UNIMED sebagai institusi pendidikan adalah jembatan bagi mahasiswa untuk memiliki bekal pengetahuan terkhusus tentang kependudukan. Diharapkan dengan pengetahuan akan kependudukan mahasiswa dapat mengubah sikap dan perilaku setiap orang dan keluarga untuk akan sadar kependudukan yaitu mempersiapkan membentuk keluarga kecil berkualitas, menyiapkan generasi penerus, menyiapkan hari tua, memperhatikan lingkungan dan daya dukung alam untuk kehidupan.