Jambore (Orientasi) Program Bangga Kencana Bagi PKB/PLKB, Kader, dan Pasangan KB Lestari

Hari ini Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Jambore (Orientasi) Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana) Tingkat Provinsi Bagi PKB/PLKB, Kader, dan Pasangan KB Lestari Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Rudang Resort Hotel, Brastagi.

Pada kesempatan ini, orientasi dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sumatera Utara, Drs. Temazaro Zega, M.Kes dengan pesan antara lain agar kiranya Sumber Daya Manusia di lini lapangan dapat kerja keras, kerja cerdas, jujur dan disiplin dalam bekerja. Selain itu dengan dilaksanakannya orientasi sekaligus jambore ini, seluruh Sumber Daya Manusia di lini lapangan bisa meningkatkan komitmen terhadap Program Bangga Kencana dengan bekerja sama dengan setiap komponen dan mitra kerja dan dapat menerapkan Program Bangga Kencana dalam kehidupan sehari-hari, baik itu Perencanaan Keluarga, Kesehatan Reproduksi bahkan juga fungsi keluarga dalam lingkungan dan keluarga kita masing-masing.

Jambore ini dihadiri kurang lebih 200 peserta, dengan rincian PLKB Non PNS Terbaik, PPKB/Sub PPKB (IMP) Terbaik, Pasangan KB Lestari, PKB/PLKB Pembina Kampung KB Percontohan dari 33 Kab/Kota, Pembina Kampung KB dari Desa Tuntungan II dan Percut Sei Tuan, serta dari provinsi.

Kegiatan jambore ini dilaksanakan di Rudang Resort Hotel, Brastagi, dari tanggal 27 sampai 29 Februari 2020. Hadir sebagai narasumber antara lain Prof. Evawani Aritonang (Guru Besar USU), Taslim Moeis, S.Psi, MBA, CBA (Direktur Pelaksana TMC Indonesia), Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara dan beberapa Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di BKKBN Provinsi Sumatera Utara.